Mengapa tidak memulai blog berbasis New England ini dengan pahlawan lokal? Seorang pahlawan, setidaknya, menurut Pulitzer Prize Board. Pada tahun 1948, profesor Harvard kelahiran Portland, Walter Piston (1894-1976) bergabung dengan kelompok komposer kecil dan terhormat - termasuk Aaron Copland dan Charles Ives - saat dia membawa pulang Pulitzer untuk Symphony No. 3, subjek jabatan hari ini. (Piston menang lagi untuk tanggal 7, pada tahun 1961.) Komisi Yayasan Musik Koussevitzky ini melakukan pemutaran perdana pada tanggal 9 Januari 1948, dengan Boston Symphony Orchestra. Sepertinya awal yang baik, bukan?
Meskipun tahun pertama yang menguntungkan, bagian ini tampaknya tidak menampilkan penonton selama 60 tahun terakhir dengan cara yang sama seperti, Copland's Appalachian Spring, yang menangkap Pulitzer tiga tahun sebelumnya, pada tahun 1945. Dan mengingat karir Piston di Harvard , Mungkin tepat bahwa satu-satunya rekaman CD yang dapat saya temukan dari karya ini adalah oleh James Yannatos dan Harvard-Radcliffe Orchestra, dibuat pada tahun 1999. (Kami juga memiliki rekaman vinil 1953 oleh Howard Hanson dan Eastman-Rochester Symphony Orchestra. )
Untuk saat ini, ayo langsung menuju gerakan kedua yang demam, di mana Piston suka melewati sosok melodi, singkat melodi dan berirama dari instrumen ke instrumen. Artikulasi yang terpisah dan sering, tak terduga membuat sebagian besar gerakan ini terasa runcing dan runcing - tapi ini semua melambat, dan memudar, ke bagian tengah yang hampir mengejutkan hangat dan ramah, mengingat apa yang telah terjadi sebelumnya. Sebenarnya, ini sangat bagus, dengan ketukan klausa dan bass klarinetnya, sehingga hampir tidak sesuai. (Pergerakan pertama dan ketiga juga memiliki beberapa momen liris ini, tapi tidak ada yang menghentikan pertunjukan seperti ini.) Seruling itu membakar bom lagu yang sudah lama kita tunggu setidaknya 10 menit, dan kemudian beberapa instrumen lainnya didapat. Kesempatan untuk bermain-main dengan itu sebelum seruling kembali.